Meneg Perempuan Linda Gumelar kunjungi Padang


PADANG,Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar mengunjungi Kota Padang, Rabu (6/1). Dijadwalkan, Linda akan melakukan sejumlah agenda pasca gempa di Kota Padang berupa trauma healing.

Informasi yang diperoleh wartawan, sekitar pukul 11.30 WIB, Linda Gumelar menyerahkan sejumlah bantuan peralatan untuk perempuan dan anak-anak di Kecamatan Nanggalo, Padang. Setelah itu, beliau akan langsung menuju kediaman Walikota Padang di Jalan A.Yani.

Sejumlah spanduk terlihat menyambut kedatangan Linda Gumelar. Suasana di sekitar rumah dinas Wako Padang terlihat ramai dengan ibu-ibu PKK dan majelis ta'lim. Begitupun dengan sejumlah SKPD dan pejabat di lingkungan Pemko Padang 

Sekitar pukul 11.40 WIB, Linda Gumelar baru saja sampai di rumah dinas Wako Padang bersama sejumlah rombongan pejabat "urang awak".

Perempuan harus bangkit

Pasca gempa, 30/9 lalu banyak perempuan yang kehilangan suami maupun anak-anak mereka. Untuk itu, perlu memotivasi perempuan di Sumbar pada umumnya dan Kota Padang khususnya agar bangkit dan membangun kembali ranah minang.

Hal tersebut diutarakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Propinsi Sumbar, Afrizalti, pada sambutan kunjungan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Palanta rumah dinas Wako Padang, Rabu (6/1).

Dikatakan Afrizalti, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perempuan yang kehilangan suami dan anak. Di samping memperingati Hari Pemberdayaan Perempuan, 30/12 lalu.

"Perempuan harus bangkit pasca gempa,"ujar Afrizalti.

Komentar

Postingan Populer