,AISEC akan berikan pelatihan Kewirausahaan di Sumbar


JAKARTA---Pasca gempa dahsyad berkekuatan 7,9 Skala Richter (SR) pada 30 September 2009 lalu yang telah memporakporandakan beberapa daerah di Sumatera Barat, telah banyak menelan korban jiwa dan menghancurkan berbagai bangunan, dan juga memunculkan berbagai masalah di tengah masyarakat.    

Di samping menyisakan trauma mental, juga menyisakan trauma ekonomi bagi masyarakat. Ratusan orang korban gempa terpaksa kehilangan pekerjaan, menyusul rusaknya berbagai   bangunan tempat mereka bekerja. Untuk menghidupi keluarga, mereka pun terpaksa harus kembali mencari peluang pekerjaan baru agar kembali bangkit.

Sekaitan itu pula, Persatuan Mahasiswa Internasional AISEC yang saat ini mengadakan workshop di Sumatera Barat, berusaha guna mengembalikan kepercayaan para pencari kerja ini untuk tetap mapan secara ekonomi, meskipun telah kehilangan pekerjaan pasca gempa, dengan cara memberikan pelatihan kewirausahaan.

Pelatihan kewirausahaan itu, menurut Vice President AISEC Indonesia, Mia Agustina, akan digelar pada Februari 2010 mendatang. Bahkan terhadap para anggota pelatihan tersebut, yang mendapatkan nilai terbaik akan diberikan modal usaha oleh sejumlah Perbankan yang ada di Sumatera Barat.

"Pelatihan kewirausahaan tersebut, dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan atau enterpreunership bagi peserta. Dengan pelatihan, mereka akan punya pencerahan ke depan dan bagaimana mereka bisa membuat usaha baru serta mengetahui bagaimana pentingnya Enterpreunership tersebut, "kata Mia.

Di samping itu juga diberikan pelatihan yang bersifat mentalis untuk membangun mental peserta, agar mereka bisa kembali bangkit pasca gempa. Dari beberapa kegiatan di Sumbar, pihak AISEC Indonesia tersebut, di samping menggelar seminar, juga melakukan pemilihan pengurus baru di hotel Cimpago Bukittinggi.

Komentar

Postingan Populer