Samsat Sijunjung berikan pelayanan Tercepat


SIJUNJUNG,Para wajib pajak yang ingin mengurus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di kantor Samsat Kabupaten Sijunjung bisa tenang. Pasalnya, pelayanan yang diberikan oleh petugas disana tidak bertele-tele dan bisa siap hanya dalam hitungan menit.

Sesuai dengan namanya Samsat "sistem administrasi manunggal di bawah satu atap" di kantor ini ada tiga bidang yang mempunyai fungsi masing-masing yang bergabung. UPTD Pelayanan Pendapatan Provinsi Sumbar, perwakilan asuransi Jasa Raharja wilayah Solok dan Unit Recident Lantas Polres Sijunjung.

Bergabungnya ketiga fungsi dengan tugas masing-masing ini sangat memudahkan bagi para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya sebagai warga Negara yang baik. Ke tiga komponen ini saling terikat dalam melayani PKB dan BBN-KB, dibawah koordinasi Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Agustober.

Mudahnya pelayanan yang diberikan di kantor Samsat ini, setidaknya juga disampaikan oleh Azneldi, staf kantor bupati Sijunjung ketika mengurus PKB roda duanya di kantor Samsat itu. Ia merasa urusannya tidak berlarut-larut, dan hanya selesai dalam hitungan menit.

"Pajak motor saya mati, untuk itu saya langsung mendatangi kantor Samsat ini. Pelayanan yang diberikan tidak terlalu banyak birokrasi dan siap dalam beberapa menit. Saya merasa dilayani, apalagi petugasnya juga memberikan salam, senyum dan sapa. Jadi, sudah banyak perubahan, "jelas Azneldi.

Sebagai salah seorang wajib pajak, wartawan salah satu surat kabar harian terbitan kota Padang itu pun merasa salut saat ini ada pelayanan pajak yang bisa dilakukan melalui quick response di Samsat Sijunjung. Namun, karena kantornya dekat, maka dia tidak memanfaatkan layanan ini.

"Tadi, Kanit Regident Ipda Muzhendri mengatakan layanan pajak bisa dilakukan melalui telpon. Tapi, karena kantor saya dekat, tak apa-apa, saya langsung saja datang kemari, kan urusannya hanya beberapa menit selesai, "tambah Azneldi memberikan alasannya tidak mengunakan jasa ini.(Quick Response)

Kendati demikian, menurut dia, jasa quick response ini sangat membantu wajib pajak yang betul-betul sibuk dan tidak ada waktu untuk datang ke kantor Samsat yang terletak di pusat Kabupaten Sijunjung, Muaro Sijunjung, itu. Meski jasa ini baru uji coba untuk dua kecamatan, Sijunjung dan IV Nagari.

Komentar

Postingan Populer