Masyarakat Jepang Bantu Bangun Sekolah di Padang


PADANG,Masyarakat Jepang melalui Duta Besar RI di Jepang Prof. DR. Jusuf Anwar menyerahkan bantuan senilai Rp1,5 Miliar berupa bangunan Sekolah Dasar (SD) 43 Kelurahan Dadok Tungul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Senin (25/1). Peletakan batu pertama dilakukan Duta Besar RI untuk Jepang, Jusuf Anwar dan Walikota Padang Fauzi Bahar, lansung pada hari ini.

Pada kesempatan tersebut Walikota Padang Fauzi Bahar menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas bantuan masyarakat Jepang ini, dengan harapan bangunan sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh siswa dan guru.

Bantuan untuk pembnagunan 8 lokal belajar sangat besar nilainya bagi Pemko Padang. Jelas ini  akan meringankan beban Pemko Padang dalam membangun kembali infrasruktur kota yang rusak.

Duta Besar RI untuk Jepang Prof. DR. Jusuf Anwar menyebutkan, dana bantuan ini terkumpul dari masyarakat Jepang pascagempa 30 spetember lalu. Dana di kumpulkan secara  sukarela dan dikumpulkan melalui KBRI.

“Saya bukan datang untuk peresmian, kalau perlu bangun langsung sore ini hingga selesai,” katanya. Melihat aksi yang dilakukan oleh masyarakat jepang dalam mebantu negara lain yang ditimpa musibah membuat pemko Padang salut . Hal ini patut dicontoh oleh masyarakat Indonesia ," terang Fauzi Bahar.

Selain SD 43,  bantuan masyarakat jepang ini juga ada yang diperuntukkan kepada salah satu sekolah rusak di Kabupaten PadangPariaman. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat, dan pendidikan di Kota Padang semakin maju,” pungkasnya.

Komentar

Postingan Populer