Jelang Se abad PT Semen Padang


PADANG,Direktur utama PT.Semen Padang (PT.SP) betul-betul memperlihatkan komitmennya untuk mendorong kelestarian alam. Dalam rangkaian jelang se abad PT.SP, Maret 2010 mendatang, digelar penanaman 1000 pohon tembesi di Nagari Koto Kaciak, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Program penghijauan sejuta pohon kerjasama PT.SP dengan Korem 032 Wirabraja sudah dilakukan di berbagai daerah di Sumbar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kepedulian dan perhatian yang luas terhadap lingkungan, terutama dampak kerusakan yang terjadi akibat pemanasan global.

Diharapkan program PT.SP itu jadi motivasi tersendiri bagi seluruh elemen masyarakat untuk melakukan hal serupa, yakni program peduli lingkungan.

Menurut Dirut.PT.SP Endang Irzal, program penghijauan kerjasama PT.SP dengan Korem 032 Wirabraja itu merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Untuk kegiatan penanaman pohon trembesi yang sangat luar biasa menyerap CO2, di Kabupaten Agam akan ditanam 1000 pohon masing-masing di Tanjung Raya 500 batang dan Lubukbasung 500 batang .

Endang Irzal menyebut, program ini sebagai rangkaian jelang seabad PT.SP, 1 Maret 2010 mendatang. Dimana untuk Sumbar sudah disiapkan 6500 batang.

"Ini salah satu komitmen peduli PT.SP untuk seluruh masyarakat Sumatera Barat,"ulasnya .

Selain program penghijauan Endang Irzal, selaku Dirut PT.SP juga menyerahkan bantuan Rp.120 juta untuk PAUD Dahlia yang selama ini menjadi binaan PT.SP sejak berdiri.

Diharapkan Endang Irzal PAUD Dahlia bisa semakin maju dan berkembang sebagai media menyiapkan generasi siap pakai.

Dilain pihak, Bupati Agam Aristo Munandar menyebut, dukungan dan perhatian jajaran PT.SP, Korem 032 dan Kodim 0304 Agam merupakan motivasi luar biasa bagi jajaran Pemkab Agam di tengah suasana duka yang masih membelit masyarakat Agam pasca gempa, 30/9 lalu.

Komitmen peduli lingkungan di tengah ancaman pemanasan global saat ini menjadi salah satu kerangka penting dalam mendorong semua elemen masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan, melestarikan hutan dan bersama mengantisipasi upaya-upaya yang merusak lingkungan.

"Dukungan itu sangat luar biasa, karena masalah lingkungan terutama kelestarian hutan mesti menjadi perhatian dan tanggungjawab bersama,"sebut Aristo Munandar.

Penanaman seribu pohon pelindung yang digelar khusus oleh PT.SP di Koto Kaciak, Tanjung Raya itu merupakan salah satu agenda penting program penghijauan dan peduli lingkungan yang beberapa waktu belakangan digelar jajaran PT.Semen Padang di Sumatera Barat.

Komentar

Postingan Populer