Ustadz Jefri Al Bukhori akan tabligh akbar di Pasaman Barat


PASAMAN BARAT,Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1431 H, Pemkab Pasbar akan melaksanakan kegiatan dzikir dan taushiyah bersama masyarakat Pasbar dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustad Jefri Al Bukhori dari Jakarta.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan Jumat (25/12) mendatang bertempat di lapangan hijau Pasaman Baru, kecamatan Pasaman Pasbar.

“Insya Allah, Ustad Jefri Al Bukhori akan datang ke Pasbar. Dia akan memberikan tablig akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam,”ujar Bupati Pasbar, H. Syahiran.

Untuk itu, Syahiran mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar agar dapat beramai-ramai menghadiri tablig akbar ini. Karena kegiatan siraman rohani ini sangat besar manfaatnya dalam rangka memberi dan menambah wawasan serta pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai keagamaan.

Dikatakan Syahiran, menurunnya peran agama dalam kualitas diri manusia akan dapat berakibat fatal terhadap perkembangan moral masyarakat di masa depan. Kehilangan moral dan agama akan menjadikan seorang pribadi yang rapuh dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan di dunia.

“Oleh karena itu, diperlukan pemantapan iman dan Islam sebagai upaya untuk melakukan instropeksi diri dari apa yang telah dicapai, dan melakukan perbaikan atas kekurangan yang telah dijalani selama ini,”jelas Syahiran. 

Ditambahkan Syahiran, kehadiran ustad yang lebih  akrab di sapa Uje ini dirasa cukup tepat dalam memeriahkan tahun baru Islam.

"Dengan semangat tahun baru islam ini, mari kita lanjutkan periode lima tahun ke depan untuk membangun Pasbar yang maju, sejahtera dan religius,"tutup Syahiran.

Komentar

Postingan Populer