Akibat hujan deras,sejumlah ruas jalan di Sijunjung di hantam Longsor


SIJUNJUNG,Sijunjung kembali dilanda bencana longsor. Hujan lebat yang mengguyur dipenghujung tahun ini membuat beberapa ruas jalan dikawasan itu kembali tertimbun tanah longsor, bahkan ada yang terban.

Dari pantauan kami, ruas jalan yang rusak akibat hujan itu meliputi ruas jalan Tamparungo-Sumpurkudus. Pada ruas jalan ini ada tiga lokasi yang dihantam longosr dengan panjang sekitar 30 meter disetiap titik.

Sementara di ruas jalan Muaro-Silokek-Duriangadang, terdapat longsor tebing pada tiga lokasi dengan panjang rata-rata 25 meter disetiap lokasi, serta terban badan jalan sepanjang 30 meter.

Terban jalan juga terlihat diruas jalan Airhangat-Paru sepanjang 50 meter dan longsoran tebing dibeberapa lokasi.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sijunjung, Hanan Fahrizal mengakui adanya beberapa ruas badan jalan yang tertimbun akibat longsoran dan badan jalan yang terban. Untuk mengatisipasinya, Dinas PU segera meluncurkan alat berat ke lokasi.

" Sudah kita kirim alat berat ke lokasi untuk membersihkan ruas jalan. Tadi pagi (Senin, 28/12) alat berat langsung kita mobilisasi ke lokasi bencana untuk membuka akses jalan yang lumpuh total akibat longsoran, " jelas Hanan Fahrizal Senin (28/12) pagi.

Komentar

Postingan Populer