Kado istimewa di HUT Kota Payakumbuh ke 39


PAYAKUMBUH,Menapaki usianya 39 tahun, Kota Payakumbuh telah banyak menorehkan catatan dan agenda penting dengan segala riak dan dinamikanya. Tentunya, hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan dan perkembangan kota yang telah berusia 39 tahun ini.

“Sebagai kota kecil yang terus menggeliat, Payakumbuh terbilang kota yang diperhitungkan di tingkat Sumbar maupun nasional, bukan hanya itu saja, untuk ukuran prestasi boleh dibanggakan," kata Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan saat membuka peringatan HUT Kota ke-39  di Aula DPRD, Kamis (17/12).

Gubernur Sumbar, Marlis Rahman turut hadir dalam peringatan tersebut. Aula DPRD penuh sesak oleh undangan dan pegawai serta unsur masyarakat Payakumbuh. Tampak juga hadir Mahmuda Rivai yang mantan Sekda Kota Payakumbuh.

Dipercayanya Kota Payakumbuh mewakili Sumbar menjadi tuan rumah HKSN 2009 oleh Marlis Rahman dipandang sebagai prestasi luar biasa. Payakumbuh kini menjadi cermin sukses Sumbar yang akan disaksikan langsung oleh Presiden SBY.

Dt Rajo Sulaiman yang menjadi panitia pendirian Kota Payakumbuh mendapat kehormatan khusus dari Marlis Rahman untuk disapa dalam pidato sambutannya. Hadir pula Anggota DPD RI Riza Pahlevi yang menyempatkan mengikuti peringatan tersebut.

Marlis Rahman sendiri mengatakan kesungguhan mewujudkan good governance and clean government suatu keharusan. Citra birokrasi harus tetap dijaga baik di tengah masyarakat.Selain dipercaya sebagai Tuan rumah peringatan HKSN,baru-baru ini nama Payakumbuh juga harum di Istana negara dengan terpilihnya Rendang Yet payakumbuh sebagai pemilik UKM terbaik se Indonesia,mungkin ini adalah kado Istimewa untuk Kota Payakumbuh di usianya yang ke 39 Tahun.

Komentar

Postingan Populer