Malam Tahun Baru,semua Objek Wisata di Agam Ditutup


Sambut malam pergantian tahun 2009-2010, seluruh objek wisata di kabupaten Agam akan diawasi khusus. Pemkab Agam mengambil Kebijakan Pemkab Agam untuk tidak ada kegiatan di malam pergantian tahun.

Bupati  Agam sudah mengeluarkan surat tugas tim anti pekat yang akan diterjunkan ke seluruh titik yang menjadi objek kunjungan masyarakat selama kegiatan menyambut malam tahun baru.

Kepala dinas Kominfo Agam, Drs. Maryanis menyatakan sudah keluar perintah bupati Agam untuk menutup seluruh objek wisata yang ada di kabupaten Agam, baik di Muko-Muko, Maninjau, Ambun Pagi, Puncak Lawang maupun di Pantai Bandar Mutiara serta objek wisata lain.

Sistim penutupan itu sendiri, akan ada petugas khusus yang ditempatkan di seluruh objek wisata yang dilarang selama acara malam tahun baru berlangsung.

"Siapapun yang akan masuk ke lokasi objek wisata akan dilarang. Itu sudah menjadi keputusan,"tegas Maryanis.

Berkait dengan mekanisme pelarangan serta sikap yang diambil Pemkab Agam jika terjadi pelanggaran terhadap keputusan penutupan objek wisata tersebut, Maryanis mengaku belum mengetahui secara teknis.

Namun, ditegaskan alasan penutupan itu sudah tegas, sesuai aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluhkan terjadinya hal-hal yang diluar ketentuan adat dan agama, termasuk alasan keamanan dan ketertiban.

Penutupan itu terhitung mulai pukul 18.00 WIB Kamis (31/12-2009) sampai pukul 07.00 WIB ( 1/1-2010).

"Bahkan surat edarannya pada seluruh objek wisata yang ada. keputusan itu sudah jelas dan tegas,"sebut Maryanis.

Pengawasan Khusus

Sementara menurut kakan satpol PP Agam Ikris, S,Sos untuk malam tahun baru, pihaknya sudah membentuk tim anti pekat yang sudah ditugaskan bupati Agam untuk menggelar operasi khusus di wilayah Agam .

Untuk operasi anti pekat, pihaknya sengaja membagi dua tim besar wilayah Timur-Barat Agam yang akan turun serentak di berbagai titik yang selama ini menjadi objek aktifitas warga pasca pelaksanaan malam tahun baru.

Disisi lain, pihaknya menghimbau warga dalam malam tahun baru tidak melakukan hal-hal yang merusak tatanan yang berlaku ,saling menjaga ketertiban dan mengkedepankan kepentingan masyarakat umum.

"Kita berharap, malam pergantian tahun di kabupaten Agam bisa berjalan aman, terbit dan lancar,"sebut Ikris.

Satpol PP Agam sendiri dimudahkan dengan keputusan bupati Agam menutup seluruh objek wisata yang ada selama malam pergantian tahun, sehingga titik-titik yang akan diawasinya sudah jelas.

Komentar

Postingan Populer