Perantau 50 Kota di Bandung,serahkan bantuan Gempa


BANDUNG,Dalam rangkaian gerakan peduli musibah gempa Sumbar maka bersamaan acara peringatan 50 tahun Gonjong 5 Bandung (G5B), maka para perantau Luak Limo Puluah Kota yang tergabung dalam G5B akan melakukan aksi sosial.

Hari ini Sabtu (26/12), G5B akan menyerahkan bantuan sumur pompa air bersih sebanyak 4 unit di empat titik lokasi di Kabupaten Padangpariaman. Selain itu juga bantuan sebanyak 80 tas sekolah bagi murid SD di Korong Padang Toboh Ulakan Tapakis Padangpariaman.

Diakui Profesor Erman Mawardi Ketua G5B mengatakan penyerahan bantuan sumur pompa air bersih dan tas sekolah bagi siswa korban gempa di Padangpariaman itu direncanakan akan diserahkan kepada masyarakat melalui pihak Pemkab Padangpariaman.

" Sebelumnya perantau G5B telah menyerahkan bantuan sembako dan pakaian secara langsung kepada para korban  gempa di  Kabupaten Agam serta bantuan sebanyak 50 buah Al Quran untuk korban gempa Painan," terangnya beberapa saat lalu.

Menurutnya, G5B mengadakan banyak kegatan menyambut 50 tahun G5B. Diantaranya Minggu (27/12) menggelar pembasmian hama tupai di Sipingai VII Koto Talago, serta penyerahan bantuan uang tunai untuk kegiatan hafal Al Quran di Pulutan Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota.

" Selain itu, juga akan diserahkan bantuan untuk kaum duafa di Situjuh Ladang Laweh berupa uang tunai yang akan diserahkan pada hari Selasa, serta kegiatan silaturahmi dengan anggota DPRD 50 Kota pada hari Seninnya," ular Erman.

Erman juga menjelaskan berbagai kegiatan lainnya seperti bedah buku sejarah sekaligus mengikuti peresmian monumen Koto Tuo Lautan Api yang direncanakan akan digelar pada tanggal 30/12 bertempat di Koto Tuo Sarilamak.

Lebih jauh dijelaskan Erman Mawardi, organisasi Gonjong 5 Bandung merupakan salah satu wadah perkumpulan perantau asal Luak 50 Koto yang ada di Bandung yang didirikan pada Mei 1960 lalu.

Anggota G5Bandung sendiri terdiri dari Ikatan Keluarga Akabiluru, Baruh Gunung(ikbar), Mungka, Sakato, Kubang, Sei Kamuyang, Koto Nan IV (Ikona). Selain itu, dari Tiga Batur Padang Barangan dan Situjuh, serta Ikesma Bandung, MMG5B dan Perkumpulan Martabak Kubang.

Komentar

Postingan Populer