Longsor di Sarilamak,6 Rumah tertimbun


50 KOTA,Warga Harau kembali dihantam longsor, kali ini longsor menimpa Jorong Aia Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Kamis (10/12) dini hari.

Menurut warga, kejadian longsor begitu cepat, warga menduga hal itu disebabkan hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut sejak siang hari.

Dituturkan warga, jelang tengah malam terdengar gemuruh keras yang membuat warga di sekitar lokasi terjaga. Sekitar pukul 23.30 WIB gemuruh makin keras.

" Kami berhamburan menyelamatkan diri, karena menduga telah terjadi longsor, " ujar Admiral, salah seorang warga Jorong Aia Putiah.

Benar saja, tak lama berselang, enam rumah di kawasan tersebut akhirnya dihantam longsoran tanah bercampur air. Kini keenam rumah, termasuk rumah Admiral hilang dilalap derasnya longsor.

“Kami masih beruntung. Bunyi gemuruh yang keras seakan memberi aba-aba bahaya. Kami pun terjaga. Semua penghuni enam rumah, termasuk rumah saya bisa menyelamatkan diri. Alhamdulillah," ujarnya masih bersyukur.

Untungnya saat longsor terjadi, kendaraan yang melewati jalan sedang lengang. Namun sayang, material longsor menimbun 12 unit sepeda motor yang saat itu terparkir di gardu ronda di jorong tersebut.

Material longsor sepanjang 30 meter dengan ketinggian 1,5 meter tersebut berhasil dibersihkan, Kamis (10/12) sekitar pukul 10.30 pagi dengan mempergunakan dua alat berat dari Dinas PU Kabupaten Limapuluh Kota yang bekerja dari malam.

Komentar

Postingan Populer