Rombongan dari Negeri Sembilan kunjungi Pagarruyuang


BATUSANGKAR,Sebanyak 30 orang rombongan  Keluarga besar Muhammad Tunggal Negeri  Negeri Sembilan Malasyia, baru-baru ini melakukan kunjungan muhibah dalam rangka menelusuri jejak silsilah keluarga  Ahmadi Kusaini ke Kabupaten Tanahdatar.

Kunjungan rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanahdatar  M Shadiq Pasadigoe bersama unsur Muspida Kabupaten Tanahdatar.

Rombongan Negeri Jiran tersebut dipimpin Mohamad Husaini Bin Hamzah, ikut mendampingi mantan Bupati 50 Kota, Alis Marajo, di Gedung Indo Jalito. Selain bersilaturahmi, rombongan juga diajak mengunjungi Istano Pagaruyung yang sedang dibangun.

Pada kesempatan itu, salah seorang keluarga rombongan Muhammad Husni pada menyerahkan bantuan sebesar 20.000 ribu ringgit atau senilai Rp 60 juta untuk Istano pagaruyung.

Dalam sambutannya Bupati Tanahdatar M Shadiq Pasadigoe menyampaikan rasa kegembiraan dengan adanya kunjungan Muhibah yang dilakukan oleh keluarga Muhammad Tunggal dan ucapan terima masih kepada  Ahmad Kusaini dari  Negeri Sembilan.

Shadiq juga menyampaikan sejarah kedekatan masyarakat minangkabau yang disebut sebagai negeri leluhur Negeri Sembilan Malaysia.

" Sejak tahun 2007 lalu, Tanahdatar juga telah membawa siswanya yang berprestasi untuk studi banding ke Negeri Malaysia tempat Pendidikan tengku Jakfar," cerita Shadiq.

Shadiq juga menceritakan, bahwa pihaknya selalu memenuhi undangan dari raja negeri sembilan termasuk waktu meninggal tengku Jakfar dan juga pelantikan Raja Negeri sembilan.

" Bahkan begitu dekatnya hubungan Negeri Sembilan dengan Tanahdatar, sewaktu terbakarnya Istano Basa Pagaruyung, Tuangku Jakfar ikut menyatakan kedukaan dan keprihatinannya, sekaligus ikut membantu pembangunan rangkiang Istano," ujar Shadiq.

Shadiq berharap, dengan adanya kunjungan muhibah itu akan makin memperarat jalinan hubungan negeri Sembilan dengan Tanahdatar, khususnya dalam bidang pendidikan.

Sementara itu salah seorang wakil dari rombongan dari Keluarga Muhamad Tunggal yang disampaikan oleh Ahmad Husaini menyampaikan rasa hormatnya kepada Bupati Tanahdatar yang telah menyambut  mereka secara istemewa.

" Dengan sambutan ini, kami merasa berada dikampung sendiri," ujarnya.

Dijelaskan Ahmad, silsilah jalinan keluarga yang menjadi salah satu tujuan kunjungan mereka telah mereka peroleh yaitu berada di Daerah Limbanang Kabupaten 50 kota.

Kegiatan kunjungan muhibah tersebut dikhiri dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati tanahdatar kepada keluarga besar Muhammad Tunggal negeri Sembilan Malaysia.

Komentar

Postingan Populer