Tak ada kemajuan,Suku Tanjung ancam demo di Padang dan Jakarta


AGAM,Kaum suku Tanjung, Manggopoh ancam alihkan aksi demontrasi ke kantor gubernur dan DPRD Sumbar termasuk aksi ke istana presiden di Jakarta, jika Pemkab Agam tak mampu menyelesaikan tuntutan mereka.

Ratusan warga yang sudah hampir sebulan bertahan di lahan ulayat suku Tanjung seluas 2.500 hektar yang selama ini dikuasai PT.Mutiara Agam kembali bereaksi, selain masih belum adanya kemajuan dalam proses negosiasi, warga juga dibayangi ancaman digelarnya panen sawit oleh PT.MA yang dikawal oleh personil Brimob Polda Sumbar.

Seperti disebutkan Edlerman, panglima laskar suku Tanjung, baru-baru ini, pihaknya mendesak agar bupati Agam segera merealisasikan rencana pembentukan tim penyelesaian sengketa.

Ditegaskan, kaum suku Tanjung mengaku siap mengusung massa dalam jumlah lebih besar termasuk meminta dukungan gubernur Sumbar dan DPRD Sumbar untuk menjembatani persoalan yang mereka hadapi.

" Hingga kemarin tidak terlihat wujud dari sikap awal Pemkab Agam, termasuk adanya dukungan riil dari DPRD Agam terhadap masalah yang mereka hadapi," tukas Edlerman.

Sementara menurut Jufri Nur dan Andri Tanjung, pihaknya prihatin karena masih lambannya proses birokrasi di Pemkab Agam, pasalnya bupati Agam Aristo Munandar sebelumnya sudah bertegas-tegas pada personilnya untuk segera membentuk tim, bahkan unsur terkait diberi tengat waktu 2 hari.

" Ternyata masih belum terealisasi hingga Kamis (17/12)," sebut Jufri Nur.

Malah Andri Tanjung menyebut, wajar warga protes akan hal itu, apalagi saat ini ancaman dan bayang-bayang akan diturunkannya aparat oleh PT.MA sangat dirasakan di lapangan,

" Kami sudah colling down, mestinya ada gerak cepat dari unsur terkait untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, “ tegas Andri Tanjung.

Sementara bupati Agam Aristo Munandar yang dikonformasi menyebut, pihaknya sudah menindaklanjuti masukan dan aspirasi masyarakat berkait dengan masalah yang muncul.

" Kita sudah lakukan serangkaian langkah termasuk membicarakan hal itu dengan utusan kaum suku Tanjung, kami pun berupaya masalah itu bisa segera tuntas, “ tegas Aristo.

Dijelaskan Aristo, berkait dengan pembentukan tim perumus penyelesaian masalah yang terjadi saat ini, pihaknya sudah menginstruksikan sekab Agam Syafirman Azis dan jajaran asisten I untuk segera menuntaskan tahapan yang sudah disepakati.

Komentar

  1. saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH RIJI atas bantuannya saya bisa menang togel 4D nya..saya ingin berbagi cerita kepada semuanya bahwa saya ini cuma seorang TKI dari malaysia dan saya cuma bekerja sebagai pembantu,tentunya anda tau kalau pembantu itu gajinya tidak seberapa dan saya kepengen pulang kampung tapi gaji saya tidak cukup akhirnya saya coba pinjam keteman saya,dia pun juga tidak punya uang dan saya pindah lagi keteman yang lain dia pun juga tidak punya,,akhirnya teman saya memberikan nomor telpon MBAH RIJI dan katanya ini paranormal sangat terkenal yang banyak membantu orang dalam mengatasi masalah,dengan penuh semangat saya langsun menghubungi MBAH RIJI dan ALHAMDULILLAH saya diberikan anka yang benar-benar tembus dan berkat bantuan MBAH RIJI saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga saya dikampung,,jika anda sangat membutuhkan bantuan..jangan anda ragu silahkan hubungi saja MBAH RIJI di 082 388 362 128 karna beliau meman benar-benar paranormal yang bisa dipercaya dan yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer