Perantau Minang Medan serahkan bantuan kepada Wako Bukittinggi


BUKITTINGGI,Pimpinan Sanggar Tigo Sapilin, Medan, yang juga Ketua YLKI Sumatera Utara, H. Abu Bakar Siddiq, SH, menyerahkan market pembangunan reservoar PDAM dan hasil industri markisah kepada Walikota Bukittinggi, H. Ismet Amzis, SH.

Penyerahan tersebut berlangsung di rumah dinas Walikota Bukittinggi, Jalan Perwira Belakang Balok Bukittinggi, Rabu (30/12).

Penyerahan market pembangunan reservoar PDAM itu, menurut Abu Bakar Siddiq, karena rasa kepedulian perantau Minang Medan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, khususnya kepada H. Ismet Amzis.

“ Dengan membangun kesejahteraan berarti Walikota Bukittinggi, sangat peduli dengan peningkatan taraf hidup masyarakatnya," kata Abu Bakar Siddiq.

Abu Bakar sedikit menyinggung program Pedati Nusantara yang merupakan pesta budaya rakyat pemersatu bangsa yang digelar Pemko Bukittinggi. Menurutnya kegiatan ini merupakan momentum yang sangat positif dalam membangun rasa nasionalisme bangsa ini.

Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi H. Ismet Amzis, mengucapkan terimakasih.

" Saat ini PDAM Kota Bukittinggi baru mampu melayani sekitar 80 persen dari jumlah penduduk kota. Makanya tahun 2010 dan tahun 2011 nanti ditargetkan semua warga kota akan mampu terlayani dengan sistim reservoar modern seperti di Medan,"kata Ismet.

Dalam kesempatan itu, Ismet juga menghimbau perantau Minang di wilayah lain untuk dapat juga memberikan masukan dan kritikan demi kemajuan pembangunan di kota Bukittinggi.

" Sepanjang masukan dan kritikan itu untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Bukittinggi akan sangat terbuka menerimanya," pungkas Ismet.

Komentar

Postingan Populer