Akibat Hujan deras,Jalur Padang-Solok Longsor


PADANG, Hujan lebat yang mengguyur tanpa henti mengakibatkan longsor hari Senin di daerah Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, namun tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Koordinator Satkorlak Penanggulangan Bencana (Satkorlak PB) Sumbar, Ade Edwar, mengungkapkan bencana tanah longsor itu ketika dikonformasikan melalui telepon seluler. Menurutnya, longsor di daerah Lubuk Paraku, Kota Padang, Sumatera Barat, terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, ketika itu hujan lebat mengguyur kota Padang.
   
Dia menambahkan, lokasi longsor tersebut tidak jauh dari longsor pascagempa 7,9 SR yang mengguncang Sumbar.
"Namun dalam peristiwa longsor di daerah Lubuk Paraku Kota padang tersebut dilaporan tidak ada korban jiwa", kata Ade Edwar.

Dia menambahkan, untuk sementara waktu jalan dari arah Kota Padang menuju Solok ditutup bagi para pengendara. Guyuran hujan membuat material pada tebing di atas jalan Padang-Solok menututupi badan jalan.

"Kami masih menunggu pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengangkat material yang menimbun badan jalan tersebut, diperkirakan jalan Padang-Solok besok kembali normal",ujarnya.
   
Dia menytakan telah menghibau para pengendara yang mau berpergian dari arah Padang menuju Solok untuk memutar arah, hal ini lakukan agar tidak terjadi korban jiwa."Hujan cukup lebat mengguyur Kota Padang khawatirkan terjadi longsor besar, bagi kendaraan yang hendak menuju Solok, diminta untuk melewati jalan Padang menuju Kota Padangpanjang",katanya.[KOMPAS]

Komentar

Postingan Populer