Tokoh Minang di Riau,dukung Surya Budhi sebagai Cawagub


PEKANBARU,Dukungan untuk Surya Budhi, SH sebagai Cawagub Partai Demokrat terus mengalir dari masyarakat. Tak hanya dari warga Minang yang ada di Sumbar, dukungan untuk Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemko Padang itu juga muncul dari masyarakat perantauan.

Minggu (20/12), beberapa orang tokoh masyarakat Minang yang ada di Riau berkumpul, mereka menyambut baik dan mendukung penuh Surya Budhi menjadi Wakil Gubernur Sumbar mendatang. 

Diantara mereka yang hadir adalah Wayzul Karni atau akrab disapa Cun (pengusaha travel di Dumai), Andri (tokoh Agam di Riau dan eksponen '66), Merri (pengusaha MLM Nutrilete Riau), Luna Agustin (Pimred Riau TV), Ade (wiraswastawan sukses), Romi (tokoh muda Sumbar di Riau). Selain itu juga hadir tim sukses Surya Budhi yang diketuai Edirman, SH.

Untuk mengkonkritkan dukungan, para perantau telah mendirikan Surya Budhi Center Riau di Pekanbaru jauh sebelum ia mendaftar menjadi Cawagub Partai Demokrat. Surya Budhi Center ini dijadikan pusat informasi, aktivitas sosial dan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang berlokasi di Jalan Durian Nomor 27 B Pekanbaru, Riau.

Dikatakan Cun, sudah saatnya orang seperti Surya Budhi didukung menjadi pemimpin Sumbar masa datang. Menurutnya Surya Budhi adalah birokrat senior yang masih muda, peduli dengan lingkungan, tak takut tantangan dan pekerja keras.

"Saya mengenal beliau sejak jadi pegawai biasa di Pasaman. Beliau adalah orang yang tak takut tantangan, pekerja keras, sederhana, muda dan energik. Kepeduliannya dengan masyarakat sangat tinggi yang dibuktikan dengan sering menghadiri acara-acara sosial kemasyarakatan di Riau ini. Selain itu ia juga merupakan pejabat yang bersih, keluarganya baik, semua sudah mendukung untuk beliau jadi wakil gubernur. Baik secara kepribadian maupun lingkungan keluarganya, "ungkap Cun.

Menurutnya, Surya Budhi harus fokus pada isu kebutuhan mendasar masyarakat Sumbar saat ini.

"Sumbar kurang stabil setelah gempa September lalu. Surya Budhi dan tim harus fokus mengarahkan perjuangannya untuk itu. Baik pendidikan, ekonomi atau masalah pengangguran. Saya yakin beliau adalah orang yang mampu melakukan itu, "ungkap pengusaha travel perjalanan darat di Bukittinggi dan daerah Riau ini.

Luna Agustin (Wapimred Riau TV), mengatakan Surya Budhi adalah seorang birokrat yang kharismastik.

"Saya kenal beliau 15 tahun yang lalu. Beliau adalah birokrat yang kharismatik, mudah bergaul dengan semua orang, apalagi insan pers sangat dekat dengannya. Secara kepribadian saya melihat caranya berbicara hampir sama dengan SBY. Sangat pas ia mendaftar ke Partai Demokrat. Kami pers yang ada di Riau akan membantu mengenalkan beliau kepada masyarakat lebih jauh, "ungkapnya.

Andri (tokoh Agam dan eksponen Agam), menyebut Surya Budhi orang yang berdedikasi tinggi dan mampu menjadi problem solver berbagai persoalan di Sumbar.

"Surya Budhi adalah orang yang santun, mau mendengarkan dengan baik apa yang dikatakan orang, berdedikasi tinggi, sederhana dan punya visi yang baik dalam pembangunan Sumbar.  Walau ia belum pernah menjadi pejabat di tingkat Sumbar, namun saya amat yakin ia mampu membawa Sumbar lebih baik. Sumbar Utara yaitu Agam dan Bukittinggi siap mendukung beliau hingga terpilih, "ungkapnya.

Dalam peluncuran buku "Makna Jejak-jejak Basrizal Koto" di Hotel Pangeran Pekanbaru Surya Budhi sengaja diundang khusus oleh panitia. Sontak saja hampir seluruh media besar di Riau mewawancara beliau tentang majunya ia sebagai Cawagub Partai Demokrat.

Acara itu dihadiri oleh ratusan tokoh Minangkabau, bupati/walikota se-Sumbar dan Riau, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur Sumbar Marlis Rahman, Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru, termasuk juga Endang Irzal Cagub Partai Demokrat Sumbar.(Padang Today)

Komentar

Postingan Populer