Tanjuang Sani Longsor lagi

AGAM---Pasca habisnya 1 hari tanggap darurat di Tanjuang Sani-Kecamatan Tanjuang Raya-Agam, Selasa (2/2) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, longsor kembali melanda daerah Tanjuang Sani dan sekitarnya, dua jembatan mengalami rusak berat di Galapuang dan setidaknya terdapat  empat titik jalan rusak.

Longsor terjadi akibat  daerah Tanjuang Raya dan Lubuakbasuang sekitarnya dilanda hujan deras dan  sampai pada malam hari hujan belum juga berhenti turun, akibat longsor yang menimbulkan tumpukan tanah ke jalan, hubungan darat Salingka Danau terputus, hingga sore kemarin masyarakat masih melakukan gotong royong bersama membersihkan tumpukan tanah di jalan dan juga membuat jembatan darurat dengan menggunakan batang kelapa.

Longsor yang terjadi tersebut adalah di Galapuang 2 titik, batas Galapuang dan Pandan 1 titik serta satu titik di Jorong Pandan.

Menurut Camat Tanjuang Raya Kurniawan Syahputra, korban jiwa tidak ada dan masyarakat semuanya berada di pengungsian di shelter Sungai Batang, sedangkan warga yang ketika itu memang berada di Tanjuang Sani atau pada tempat yang rawan longsor tersebut telah pergi menyelematkan diri pada tempat darurat yang mereka buat di Danau Maninjau  atau pondok terapung.

Bupati Agam H. Aristo Munandar bersama dengan kepala Dinas PU Agam Ir.Ardi Syafwan dan Kepala Dinas Kominfo Drs.Maryanis serta Camat Tanjuang Raya pagi selasa langsung meninjau ke lokasi bencana alam dan langsung menyaksikan masyarakat membersihkan lokasi longsor dan membuat jembatan darurat. Bupati meminta kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada.

Komentar

Postingan Populer