Pemko Payakumbuh siapkan Reward Penulis Al-Qur'an

PAYAKUMBUH---Pemko Payakumbuh siapkan reward buat pelajar TPA yang mampu menuliskan ayat  Alqur’an beserta terjemahannya dengan tulisan tangan sendiri.

Walikota Payakumbuh H. Josrizal Zain dan Wawako H. Syamsul Bahri menantang seluruh TPA untuk mampu melakukannya.

Penegasan tersebut disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdako. H. Benny Warlis dalam acara  Khatam Alqur’an TPA Masjid Baiturrahim Kelurahan Padangkaduduk.

Menurut Benny, Payakumbuh ingin melahirkan hafiz dan hafizah yang berprestasi di tingkat nasional.

"Pelajar TPA yang sering menulis ayat Alqur’an beserta terjemahannya diyakini bakal hafal Alqur’an,"ujar Benny.

Khatam Qur’an di TPA Baiturrahim Padang Kaduduk diikuti 84 peserta dari 150 murid TPA. Jumlah tersebut  menurut data  Kementerian Agama Kota Payakumbuh merupakan jumlah terbanyak sepanjang kegiatan khatam yang pernah dilakukan berbagai TPA di Kota Payakumbuh setahun terakhir.

Kementerian Agama Kota Payakumbuh mencatat, dari 3.000-an sertifikat TPA yang dikeluarkan sepanjang 2009, sampai akhir Januari 2010, jumlah terbanyak adalah di TPA Padangkaduduk.

Wakil Walikota H. Syamsul Bahri, yang juga hadir saat menutup kegiatan khatam membenarkan keinginan pemko memberikan reward buat pelajar TPA yang menulis Alqur’an itu.

“Kita menginginkan seluruh generasi muda Payakumbuh, tidak hanya mampu membaca Alqur’an, tapi juga piawai menulis dan hafal Alqur’an beserta terjemahannya. Peluang ini harus menjadi dorongan bagi seluruh TPA dalam memotivasi muridnya,"ingat Syamsul.

Komentar

Postingan Populer