Gempa kembali membuat Warga Panik

PADANG---Gempa kembali terjadi di Kota Padang Sumatera Barat Jumat (5/02) sekitar pukul 11.38 wib. Gempa berkekautan 4,8 sr ini juga membuat warga yang berada didalam rumah berhamburan keluar, karena trauma gempa 30 September lalu masih terasa oleh sebagian masyarakat di Sumatera Barat.

Menurut laporan Badan Meteorologi dan Geofisika Padang, pusat gempa terjadi di lokasi 0,87 Lintang Selatan 99.7 BT  53 km barat tepatnya di kawasan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, yang juga pusat gempa 30 September lalu.

Gempa dengan kedalaman 39 km ini membuat cemas warga, salah satunya Tuti (23), mengatakan goncangan gempa tadi terasa kuat, sehingga beberapa teman-teman khawatir dan berhamburan keluar kantor.

“Saya trauma dengan gempa 30 September lalu, makanya dengan  adanya gempa lagi, kami berusaha  menyelamatkan diri, karena khawatir akan terjadi gempa susulan yang lebih besar,” ujarnya

GEMPA JUGA TERASA DI PESSEL
Gempa yang terjadi siang tadi dengan kekuatan 4,8 SR berpusat di 53 Kilometer Barat Daya Padang Pariaman tidak hanya dirasakan di Kota Padang. Namun juga dirasakan sebagian warga di Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sontak warga yang berada didalam rumah "tabang hambua" keluar.

Gempa terjadi pukul 11.38 WIB. Pada 0,87 LS-99, 70 BT, 53 dengan kedalaman 39 kilometer tersebut tidak berpotensi tsunami. Hendri (30) salah seorang warga Painan mengatakan, goncangan gempa lumayan kuat higga membuat kita merinding.

"Saya dengan spontan lari keluar rumah. Kendati gempa, tidak terlalu keras saya masih trauma dengan gempa 30 September 2009 lalu,"katanya. Selain Hendri, warga lain juga berhamburan keluar rumah untuk menghindari gempa yang lebih kuat lagi. 

Komentar

Postingan Populer