Akademi Penyair Malaysia serahkan Bantuan Korban gempa Pariaman

PARIAMAN---Penyair dari negara Malaysia peduli dengan korban gempa di Kota Pariaman. Penyair yang tergabung dalam Akademi Penyair Malaysia dan penyair Indonesia, Selasa (2/2), berkunjung ke Pemko Pariaman. Kedatangan rombongan yang dipimpin Datok Dr H Ahmad Kemal Abdullah atau yang akrab dipanggil Kemala ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan kepedulian terhadap korban gempa yang rumahnya mengalami rusak berat.

Kedatangan rombongan tersebut langsung disambut Walikota Pariaman Drs H Mukhlis R MM, Kapolresta Pariaman AKBP Drs Harry Maryadi MSi dan Muspida serta semua pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Pariaman di kediaman Walikota.
   
Datok Ahmad Kemal Abdullah menyebutkan, kedatangan rombongannya ke Kota Pariaman disamping bertujuan untuk menyerahkan bantuan, juga bertujuan untuk menggagas peluncuran buku Antalogi Musibah Gempa Padang, yang di dalamnya memuat kisah gempa Pariaman.
   
Selanjutnya Datok Kemala juga menyatakan kekagumannya atas tindakan cepat wako pasca gempa yang langsung terjun mengevakuasi korban pada 30 September 2009 malamnya. Jadi apa yang dilakukan wako ini, bila diibaratkan hampir sama dengan Khalifah Umar Bin Khatab, yakni He is not the man in words but Man in action.
(pemimpin yang tidak hanya berkata-kata, namun adalah pemimpin yang suka berbuat ).
   
Sementara itu Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis. R, MM mengatakan, pihaknya salut atas inisiatif Datok Ahmad Kemal Abdullah yang mampu menghimpun puisi dari penyair dua negara dengan tema gempa.
   
”Selama ini bencana gempa yang terjadi memang sudah didokumentasikan data dan gambarnya, tapi kita lupa bahwa seni puisi ternyata juga mampu merekam kejadian dan juga menggugah perasaan masyarakat untuk bangkit,” ujar wako.
   
Di kesempatan yang sama Ketua Sanggar Paris Pariaman Yusrizal, SE mengungkapkan, dirinya sangat terharu dengan hubungan harmonis dua negara,khususnya Kota Pariaman dengan Kuala Lumpur yang terjalin malam ini.
   
Dalam acara yang berlangsung akrab ini, juga digelar acara pembacaan puisi dari beberapa penyair Malaysia dan Indonesia. Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis. R, MM juga didaulat untuk membaca puisi dengan judul Pemuda Pariaman karangan Mukhtar Rahman.
   
Usai pembacaan puisi, pada malam ini rombongan Datok Kemala langsung menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta per orang bagi masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan berat untuk 20 orang penerima

Komentar

Postingan Populer