Polda Sumbar Perketat Penjagaan Perbatasan

PADANG---Polda Sumatera Barat (Sumbar) memperketat penjagaan di perbatasan dengan Sumatera Utara (Sumut) untuk mempersempit gerak teroris yang datang dari arah Aceh. Menurut Humas Polda Sumbar Ajun Komisaris Besar Polisi Kawedar, pihaknya akan mengintensifkan patroli di perbatasan dengan Sumut.

"Kami akan meningkatkan pengawasan di kawasan perbatasan dengan Sumut, Polres yang diperbatasan diminta untuk membatasi ruang gerak para teroris," kata Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kawedar pada VIVAnews, Senin 8 Maret 2010.

Menurut Kawedar, wilayah Sumbar tak jauh dari Aceh sehingga kemungkinan para teroris menyusup lewat perbatasan cukup kuat. Aksi intelijen akan diperkuat untuk mendukung informasi yang mengabarkan para teroris di Aceh yang terdesak memasuki daerah Sumut dan Sumbar.

"Khusus di daerah-daerah rawan pelarian dan persembunyian, polisi akan meningkatkan patroli," ujarnya.

Sebelumnya, tiga anggota polisi tewas saat melakukan penggerebekan teroris di Nanggroe Aceh Darussalam.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, Polri telah mengirimkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu operasi penggerebekan ini. Polri juga tidak meminta bantuan TNI dalam operasi penggerebekan ini.

Polri berhasil meringkus 19 tersangka teroris di Nangroe Aceh Darussalam. Tiga diantaranya tewas saat dilakukan penangkapan.


Vivanews.

Komentar

Postingan Populer