Longsor di Solok,3 warga tewas


KAB.SOLOK---Longsor yang memakan korban kembali terjadi di Sumatera Barat. Kali ini longsor terjadi di  Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (24/3/2010) sekitar pukul 06.30 WIB.
Koordinator Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Provinsi Sumatera Barat, Ade Edward mengatakan, longsor menyebabkan 3 orang tewas dan 8 luka-luka.

"Lokasinya di pinggir jalan Kota Solok sekitar 4 km menuju Muaro Kalaban, Sawahlunto," katanya. Sebanyak 7 korban luka-luka karena tertimbun dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Kota Solok. Satu orang dilarikan ke rumah Sakit Daerah Kota Solok.
"Korban yang luka-luka bisa selamat karena cepat ditolong warga, sedangkan yang tewas tak bisa tertolong karena berada di bagian belakang rumah, tanah yang menimbun terlalu tinggi," kata Ade.
Longsor menghantam 3 rumah dan 1 bengkel mobil yang terletak di pinggir jalan raya, namun di belakangnya tebing curam setinggi 4 meter.
Meski tidak ada hujan waktu kejadian atau satu malam sebelumnya, namun tebing longsor akibat sudah banyak mengandung air disebabkan hujan terus-menerus yang turun sebelumnya.

Komentar

  1. gimana gak longsor???
    buang sampah ja sembarangan, dekat kali malah.
    turut prihatin_

    BalasHapus
  2. turut berduka cita untuk saudara-saudaraku, semoga ini semua menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  3. alam memperingatkan kita, save the nature

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer