Kuranji dilanda Banjir


PADANG---Banjir juga melanda sejumlah kawasan di Sei Sapih, Kecamatan Kuranji. Air dilaporkan setinggi sekitar satu meter merendam puluhan rumah, tepatnya di daerah Ladang Kaladi, Banda Luruih, Aia Paku, Gunung Sangkur.

"Warga saat ini sibuk mengamankan barang-barangnya, agar tidak terbawa arus banjir," kata Edi Efendi, warga Kuranji beberapa saat lalu.

Sebelumnya, dilaporkan daerah terparah yang direndam banjir adalah Kecamatan Koto Tangah, Parak Laweh Kecamatan Padang Timur, dan Jalan Aru Indah Kecamatan Lubuk Begalung.

Seorang warga Parak Laweh bernama Rohmah, 70, dilaporkan tewas setelah melihat tinggi dan derasnya arus air yang mengalir ke dalam rumahnya.

Ketinggian air rata-rata satu hingga tiga meter. Jalan di kawasan itu, tidak bisa dilalui kendaraan karena air dari sungai dan banda bekali, meluap.

Saat ini, Tim Penanggulangan Bencana Kota Padang tengah mengevakuasi ratusan warga yang rumahnya terendam di kawasan tersebut.

Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Eddy Asri kepada wartawan menyebutkan, saat ini pihaknya juga menurunkan dua perahu karet untuk menyelamatkan warga.
"Namun, (perahu karet) itu masih kurang karena banyaknya rumah warga yang terendam," ujar Eddy Asri.

Di kawasan Simpang Haru menuju Andalas, air dari bandar bekali meluap dan merendam sebagian rumah warga. "Tapi, belum begitu membahayakan. Begitu juga di daerah Nanggalo," kata Eddy.

Komentar

Postingan Populer