Di Situjuah,Over Dosis,ABG tewas.

Situjuah,Kab 50 Kota-Diduga habis menelan pil exatan lebih kurang 10 butir, Kamis (22/10) sekitar pukul 16.00 WIB, Anak Baru Gede (ABG) bernama Ilham (15), warga jorong Kociak, kenagarian Situjuah Gadang, kecamatan Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, tewas. Pihak keluarganya sempat melarikan Ilham ke Puskesmas terdekat, tapi nyawanya tidak terselamatkan.
Tewasnya Ilham membuat kaget warga setempat. Dalam beberapa menit, rumah orang tua korban dipadati pengunjung yang berdatangan untuk mengetahui penyebab tewasnya Ilham.


Kapolresta Payakumbuh AKBP. Mahavira Zen didampingi Kasat Reskrim AKP. Eridal, SH kepada Posmetro (Grup Padang Today), di lokasi mengatakan, Ilham tewas akibat menelan pil exatan lebih dari 10 butir.
" Kuatnya dugaan kami, menyebutkan bahawasanya korban meninggal dunia akibat menelan pil exatan, dia ditemukan warga setempat dalam kondisi lemah dan dimulutnya juga telah berbusa, itupun dikuatkan oleh hasil pemeriksaan dari tenaga medis. Kemudian ditambah lagi konfirmasi dengan masyarakat sekitarnya, yang menyebutkan dia sering menelan pil exatan," ungkap Kapolresta.
Kapolresta memastikan tidak ada unsur penganiayaan dalam kasus tewasnya anak pertama dari 4 bersaudara ini.
" Pil tersebut sangat membahayakan bahkan sampai merenggut nyawa manusisa, pil exatan itu tidak termasuk ke dalam dafdar G, penjual maupun toko obat bebas untuk menjualnya, sebab pil itu digunakan orang untuk obat batuk kering," kata kapolres.
Mahavira mengatakan, dalam beberapa bulan belakangan, pihaknya sudah empat kali menangani kasus yang sama.
" Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak lagi terjadi kasus serupa. Sebaiknya, sebelum memakan obat lebih baik datang ke Puskesmas. Dengan menelan pil exatan secara berlebihan itu tantangan nyawa," tambah kapolresta. (*)
Sumber:Padang Today

Komentar

Postingan Populer