Perantau Minang Di Amerika Bantu korban Gempa


Perkumpulan masyarakat Minang di Amerika Serikat di bawah payung Minang USA Foundation ternyata tidak mau kalah dalam membantu korban gempa di Sumbar. Bekerjasama dengan PKPU Sumbar mereka memberikan bantuan berupa paket pendidikan kepada korban gempa.

“ Gempa menyentakkan kita semua, sungguh besar derita dusanak kita di kampung. Mereka (korban gempa-red) membutuhkan bantuan dan perhatian kita semua”. ujar Dutamardin, sekretaris Minang USA Foundation.

Dikatakannya, pihaknya telah bekerja keras menghimpun dana dari setiap anggota perkumpulan Minang USA Foundation maupun dari yang lainnya untuk disalurkan kepada korban bencana. 

“ Alhamdulillah, berkat kepercayaan handai tolan di Amerika, hari ini kami diizinkan Allah mengantarkan paket bantuan pendidikan di Pariaman” ujar H. Malik Abdullah, Presiden Minang Foundation.

Dikatakannya, dirinya berharap setiap anak-anak semakin giat dalam belajar menuntut ilmu.

" Ibadah shalat jangan sekali ditingalkan. Bapak do’akan kalian bisa menjadi orang sukses dan bisa pula ke Amerika,” dalam sambutannya di SDN 13 Batang Tapakis baru-baru ini.

Minang USA Foundation bersama PKPU menyalurkan sebanyak 206 paket pendidikan kepada murid sekolah dasar SDN 05 Koto Buruak Mudiak dan SDN 13 Batang Tapakis Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Paket pendidikan yang terdiri dari tas, baju dan celana sekolah, buku tulis dan kelengkapan belajar lainnya.

Komentar

Postingan Populer