CICAK Padang Bersuara


Puluhan CiCak Padang kembali datangi Polda Sumbar. Mereka menuntut Presiden SBY mencopotan Kapolri, Kejagung serta Kabagreskrim Polri. Ada lima tuntutan yang dibawa CiCak Padang ke Mapolda Sumbar, Rabu (4/11).

“Kami menuntut pencopotan Kapolri, Kejagung dan Kabagreskrim,” tegas Andi Desmon Koordinator Aksi CiCak Padang.

Andi menyebutkan, ada lima tuntutan terhadap penyebaran hasil penyadapan KPK dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) secara telanjang.

Pertama, hentikan kriminalisasi terhadap dua orang komisioner KPK Bibit dan Chandra serta penggiat anti korupsi lainnya oleh aparat hukum. Kedua, menuntut agar Polri bekerja secara profesional dan independent, semua orang yang tersebut dalam rekaman penyadapan KPK diusut secara tuntas.
Selanjutnya, CiCak Padang yang terdiri dari solidaritas organisai mahasiswa dan LSM, mengharapkan agar Tim Pencari Fakta (TPF) yang dideklarasikan presiden, untuk bekerja secara sungguh dan tidak main terhadap independen.

Andi menghimbau, agar masyarakat Sumbar mendukung solidaritas ini dengan memberikan taburan bunga di depan Polda Sumbar sebagai simbol dukungan terhadap KPK dan keprihatinan atas mati surinya keadilan.

Perkembangan terakhir kasus CiCak vs Buaya, TPF akan merekomendasi pencopotan Kabagreskrim siang ini.

Komentar

Postingan Populer