Perantau Payakumbuh SeJABOTABEK Dukung Ternak Sapi


Giliran perantau Payakumbuh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang se JABODETABEK, mendukung pengembangan sapi sistem seduaan. Para perantau tersebut, menyatakan kesediaannya untuk ikut menanam investasi, mengembangkan sapi potong. Sistem seduaan yang dikembangkan Pemko Payakumbuh, dinilai, jitu untuk meningkatkan ekonomi dan menekan angka kemiskinan di Payakumbuh.
Dalam pertemuan antara Wakil Walikota Payakumbuh H. Syamsul Bahri bersama Ketua DPRD Wilman Singkuan dengan perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Koto nan Gadang di Pondok Rasamala Gunung Bunder Bogor, Minggu (15/11), di hadapan 400-an perantau, semuanya memberikan dukungan dengan konsep investasi yang dikembangkan pemko.
“Kami perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Koto nan Gadang, akan ikut sato sakaki menyukseskan pemeliharaan sapi seduaan ini,” ucap Ketua Ikatan Keluarga Riswandi Amir menggaransi dalam pertemuan itu. Menurut Riswandi, sistem ini akan membantu dunsanak atau famili yang kurang beruntung di kampung halaman.
Wakil Walikota Payakumbuh Syamsul Bahri, lewat Kabag Humas Setdako Jhon Kenedi, S.Sos, Selasa (17/11), mengatakan, selain memaparkan program pemeliharaan sapi sistem seduaan, wawako juga mengajak perantau, menanam investasi di bidang lain. Di antaranya, bidang perhotelan, pariwisata dan usaha lainnya. Payakumbuh tidak akan berkembang, jika hanya mengandalkan APBD, katanya. Wawako juga mengajak warga, untuk terus memantau perkembangan Payakumbuh, dengan membuka www.payakumbuhkota.go.id. Pada situs Payakumbuh itu, akan tergambar kegiatan Payakumbuh setiap hari, kata Jhon Kenedi.

Komentar

Postingan Populer