Siti Nurhalizah sumbang korban gempa Sumbar.


KUALA LUMPUR, Diva Malaysia Siti Nurhaliza menyumbang langsung 10.000 ringgit (sekitar Rp 28,5 juta) untuk korban gempa di Sumatra Barat saat konser amal Krisdayanti (KD) yang diprakarsai oleh KBRI Kuala Lumpur, di Borneo Baruk Club, Kuala Lumpur, Jumat (23/10) malam.

Dengan menggunakan baju putih dan celana hitam, Siti naik ke panggung untuk menyerahkan sebuah amplop putih berisi cek 10.000 ringgit kepada wakil Dubes RI untuk Malaysia Tatang B Razak. Sumbangan ini menambah jumlah dana yang diterima menjadi 96.128 ringgit atau (Rp 274 juta) yang terkumpul hanya dalam beberapa jam saja.



Datang bersama suaminya Dato Khalid, Siti bukan hanya menyumbangkan uang tapi juga menyumbangkan lagu. Dia berjoget dengan KD.

"Saya tau sahabat saya tercinta dari Malaysia ini hebat nyanyi pop, mampu nyanyi jazz dan keroncong, saya akan coba untuk tampil dan nyanyi serta berjoget dangdut," pinta KD yang malam itu berpakaian seperti putri duyung dengan baju bersisik emas.

Karena diminta oleh KD yang merupakan sahabatnya, Siti akhirnya naik ke panggung dan menemani KD menyanyi dua lagu dangdut: Sampai Mati Aku Jadi Penasaran dan Kopi Dangdut, yang makin menghangatkan para penonton dalam konser amal yang diiringi hujan besar di Kuala Lumpur.

KD datang ke Malaysia sebenarnya untuk promosi album terbarunya Aku Wanita Biasa tanpa ada konser. Namun oleh KBRI Kuala Lumpur diminta untuk mengadakan konser amal bagi korban gempa.

"Alhamdulillah dari konser KD malam ini terkumpul 96.128 ringgit," kata wakil Dubes Tatang B Razak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Krisdayanti, Siti Nurhaliza yang menyumbang langsung 10.000 ringgit (Rp 28,5 juta), dan restoran padang Sari Ratu 12.000 ringgit (Rp 34,2 juta), dan juga tidak lupa kepada rakyat Malaysia dan warga Indonesia di Malaysia yang telah berpartisipasi dalam konser amal ini," kata Tatang.

KBRI Kuala Lumpur juga membuka rekening sumbangan korban gempa Sumatera Barat. Sumbangan yang masuk via KBRI dan dari konser amal KD ini akan diserahkan secara langsung ke pemerintah propinsi Sumatera Barat.

KD mengaku tidak minta bayaran sepeser pun dari konser amal ini. Bagi dia, konser amal di Kuala Lumpur ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah menjanda sehari karena pengadilan agama telah menerima gugatan cerainya terhadap suaminya Anang.

"Walau kami sudah berpisah, tak ada sedikit pun rasa cinta dan hormat saya berkurang pada Anang yang telah menjadi suami saya selama 13 tahun," kata KD, yang kemudian langsung mendendangkan lagu Menghitung Hari.

Dalam konser itu, KD membawakan 12 lagu di antaranya, Pilihlah Aku, Menghitung Hari, Mencintaimu, Aku Wanita Biasa, Mencoba Untuk Setia, dan Mahakarya Cinta.

Sumber : Kompas.com

Komentar

Postingan Populer