Jalur Padang-Solok ditutup.

PADANG--Jalur dari arah Padang menuju Solok ditutup untuk sementara ketika hujan mengguyur Sumatra Barat (Sumbar) khsususnya Kota Padang sebab dikhawatirkan akan terjadi longsor.

Wadir Lantas Polda Sumbar, AKPB.Arum Priyono, di Padang, Selasa, mengatakan jalur dari arah Kota Padang menuju Solok ditutup untuk sementara waktu. "Hujan dari pukul 16.00 WIB yang mengguyur Sumatra Barat khususnya Kota Padang belum juga reda," katanya.

Menurut dia, di daerah Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang ada lima titik yang dikhawatirkan akan terjadi longsor.

Dia menambahkan, pihak Kepolisian yang bertugas di sana sudah memberitahukan bahwa jalan dari Padang menuju Solok tidak bisa dilewati. "Pihaknya juga sudah memberikan tanda-tanda bahwa jalur Padang Solok sangat berbahaya untuk dilewati jika hujan lebat," katanya.

Ketika gempa mengguncang Sumbar 30 September lalu bukit yang ada di daerah Lubuk Paraku mengalami keretakan, batu-batu besar yang ada di daerah tersebut dikhawtirkan akan turun.

Dia mengatakan kepada para pengendara jika hujan lebat jangan melewati jalur yang daerahnya rawan longsor. "Daerah rawan longsor tidak saja terjadi di jalur Padang-Solok, tetapi juga jalur dari Padang menuju Bukti Tinggi", katanya.

Sumber: Republika online

Komentar

Postingan Populer