Tradisi Bakar sate di Painan

PAINAN,KM.Sudah seperti rutinitas tahunan, P-thon mengadakan sukuran dan bakar daging bersama saat Idul Adha. Tahun ini pun Alhamdulillah, P-thon kembali mangadakan mengadakan kegiatan tersebut. Sukuran dan Bakar daging di laksanakan di Taman Kota Painan, pada malam Minggu, 27 Oktober 2012. 

Momen-momen bersama P-thon selalu sederhana namun setiap kegiatanya terasa hangat. Kebersaman, keakraban selalu mencadi ciri khas komunitas ini. Pada setiap kegitan perwakilan tiap angkatan kita bisa bertemu lintas generasi. 

Seperti reunian, karena proses hidup yang makin kompleks, dilapangan kita sangat jarang berkumpul bersama-sama. Prosesi seperti inilah yang membuat p-thon masih terasa asik dan akan tetap asik.

Kegiatan yang bertujuan mempererat silaturahmi antar sesama ini dimulai dengan persiapan dari kawan-kawan panitia, pengumpulan daging, peralatan sampai semuanya matang dibakar. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan bediskusi dan berbagi pengalaman dan di akhiri dengan makan bersama.

Syukuran dan bakar daging bersama saat Idul Adha, merupakan kegitan perdana dari kepengurusan yang baru. Menurut Agung, ketua P-thon saat ini, adalah ucapan terima kasih kepada kawan-kawan semua karena telah berbaur dan kembali mengangkat ritual tahunan kita, semoga kedepanya makin banyak kegiatan yang bisa kita laksanakan. 

Sementara senior P-thon, Eko, Ade, Andres, Pajik dan Yuka memberikan apresiasi besar karena kepengurusan baru telah melakukan tindakan kongrit dalam mewujudkan kebersamaan.

“Kita berharap, p-thon peka terhadap masalah sosial, p-thon memberi efek positif bagi rasa kebersamaan, seluruh awak p-thon memberikan dukungan pada kepengurusan dan bersama-sama mewujudkan banyak kegiatan,” pungkasnya.

Komentar

Postingan Populer