Perantau Luhak Nan Tuo gelar Sunatan Massal

BATUSANGKAR,Perantau Peduli Luhak Nan Tuo, senin (14/06/2010) gelar acara sunat masal secara gratis bagi keluarga tidak mampu  di empat Kecamatan di Kabupaten Tanahdatar. Sunat masal ini  akan dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanahdatar dengan jumlah peserta sunat masal mencapai 1000 orang.
   
Hal itu diungkapkan Koordinator Perantau Peduli Luhak Nan Tuo Astri Asgani yang juga Ketua Indo Jalito didampingi H Yusri Tanjung (Ketua Gebu Minang wilayah NTT) seusai memonitor pelaksanaan sunat masal tersebut di Kecamatan Sungai Tarab.
     
Menurutnya, kegiatan peduli luhak Nan tuo ini sebagai dukungan dan keikutsertaan perantau mendukung pencalonan kembali M Shadiq Pasadiqoe sebagai Bupati Tanahdatar yang berpasangan dengan Hendri Anis.

Dukungan ini juga ikut mereka perlihatkan dalam bentuk aksi sosial dari rantau untuk masyarakat, khususnya dalam bentuk kegiatan sunat masal, sehingga masyarakat Tanahdatar dapat memahami bahwa kepemimpinan M Shadiq Pasadiqoe selama priode 2005-2010 telah teruji dan perlu dilanjutkan kembali.
     
Bahkan Astri Gani juga menyatakan, mereka yang datang memberi dukungan itu tidak saja perantau dari Jakarta, tapi juga datang dari NTT yaitu Yusri Tanjung, Ida Leman (Artis) dan  HJ Mery (Pengusaha Lampung) yang juga membawa langsung tim dokter dari lampung sebanyak enam orang dokter dipimpin Dr Zoel.

Sunat masal ini dilakukan dengan sistim lasser disamping itu anak-anak disunat pada umumnya diambil dari keluarga tidak mampu. Anak-anak yang disunat juga diberikan bingkisan perantau peduli luhak Nan Tuo tersebut.

"Al-hamdulilah dari empat Kecamatan telah kita laksanakan sunatan masal ini dimulai dari jam 08.00 WIB sampai 14.00 WIB ini sudah tercatat sebanyak 236 orang anak yang dilakukan sunat masal. Masing-masing Kecamatan Sungayang 42 orang anak, Kecamatan Sungai Tarab 46 orang anak, Kecamatan Tabek Patah 81 orang anak, Kecamatan Tanjung Baru 70 orang anak. Rencana besok selasa, mereka akan melakukan sunat masal lagi di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Emas, Kecamatan Padang Ganting, Kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan Lintau Buo Utara," tutup Astri Asgani.

Komentar

Postingan Populer